official web

Login form

Kalender

«  January 2012  »
SuMoTuWeThFrSa
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031


e-Learning FT Unmer Malang


Beranda » 2012 » January » 20 » Rapat Sosialisasi SIM AKUA (Sistem Informasi Manajemen Administrasi, Keuangan, Umum, dan Asset)
2:19 AM
Rapat Sosialisasi SIM AKUA (Sistem Informasi Manajemen Administrasi, Keuangan, Umum, dan Asset)
Rapat Sosialisasi SIM AKUA yang dipaparkan oleh Ir. Adi Sutanto.
 
 
Unmer, 19 Januari 2012.
Rektor Unmer Malang, Prof. DR. Anwar Sanusi, SE., M.Si., membuka rapat sosialisasi SIM AKUA sebagai tindak lanjut dari implementasi program PHP PTS TAHUN 2011, yang digelar di Ruang Rapat Lt.2 Unmer Malang.  Rapat dihadiri oleh pejabat struktural di lingkungan Universitas Merdeka dan Yayasan Perguruan Tinggi Merdeka Malang. Peserta rapat antara lain: Rektor, Ketua, Sekretaris dan Bendahara Yayasan, para Wakil Rektor (I s/d III), Para Kepala Biro, Ka. PUSKOM beserta para Ka. Bagian, Ka. BP3M beserta para Ketua Bidang. Acara diawali dengan pembukaan Rektor dan dilanjutkan dengan paparan SIM AKUA yang dilakukan oleh Ir. Adi Susanto, sebagai PIC SIM pada program PHP-PTS. Paparan awal menjelaskan tentang hardware, sistem jaringan, dan teknis operasional perangkat keras pendukung SIM AKUA. Diuraikan secara gamblang sistem dan alur jaringan fiber optik yang dipakai pada jaringan SIM AKUA. Software SIM AKUA menggunakan bahasa pemrograman PHP (WEB BASED). Data base dengan menggunakan mySQL, yang telah disinkronkan dengan sistem yang digunakan dalam PDPT-DIKTI. Dengan demikian sistem yang digunakan sangat mendukung pengembangan PDPT oleh DIKTI. Berkaitan dengan sistem lama yang telah digunakan, dijelaskan bahwa harus dilakukan pendampingan untuk menjamin keselamatan data-data yang sudah ada sebelumnya.
 
Menurut Rektor perubahan sistem ini sangat urgent dilakukan dan harus segera diimplementasikan, agar permasalahan integrasi sistem dapat segera terselesaikan. Paparan sosialisasi mendapat apresiasi dari semua peserta rapat, yang menaruh harapan besar akan keberhasilan sistem ini. SIM AKUA merupakan pengembangan dan pengintegrasian SIM SIAKAD dan SIKAT yang telah dan sedang dioperasionalkan. Integrasi Sistem Informasi Akademik, Keuangan, Umum, dan Asset diharapkan akan meningkatkan akuntabilitas tata kelola universitas dalam mewujudkan Good University Government (GUG).
 
Implementasi SIM AKUA sebagai penyempurnaan sistem yang sudah ada memerlukan penetapan standar-standar baru yang sesuai dengan mekanisme SIM yang baru. Pengembangan dan penyempurnaan standar SIM oleh BP3M merupakan salah satu bagian dari upaya pengembangan Penjaminan Mutu bidang Non-Akademik. Menurut PIC SIM PHP-PTS, kegiatan sosialisasi ini akan ditindaklanjuti dengan kegiatan training untuk operator (hardware dan software) serta untuk petugas input data baik di lingkungan universitas maupun yayasan. Target implementasi SIM AKUA akan dilakukan pada bulan Februari 2012 untuk semua unit terkait sampai ke tingkat Fakultas. Penyempurnaan dan pengembangan standar operasional prosedur akan disiapkan oleh BP3M.
Dilihat: 1063 | Diunggah Oleh: BP3M | Rating: 0.0/0
Jumlah Komentar: 0
Hanya Pengguua yang mendaftar yang bisa kementar.
[ Registration | Login ]

Riwayat Unggahan


"Silahkan klik disini untuk memberi penilaian dan saran



"Silahkan klik disini untuk berpartisipasi dalam program penelusuran alumni

Survey

Rate my site
Total of answers: 22

Halaman Tetangga

  • Create a free website
  • Online Desktop
  • Free Online Games
  • Video Tutorials
  • All HTML Tags
  • Browser Kits
  • Statistik Akses


    Total online: 1
    Guests: 1
    Users: 0

    web site UNMER Malang

    Home BP3M

    Anda Pengunjung BP3M Ke:
    Website counter
    Sejak 10 January 2012


    Garba Rujukan Garuda
    Elektronik Jurnal DIKTI
    Pangkalan Data Perguruan tinggi
    Evaluasi Program Studi Berbasis Evaluasi Diri
    Data Jabatan Fungsional
    Jurnal Online Arsitektur Unmer