official web

Login form

Kalender

«  February 2012  »
SuMoTuWeThFrSa
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
26272829


e-Learning FT Unmer Malang


Beranda » 2012 » February » 22 » Audit Sistem Informasi Managemen Internal, sebagai upaya Peningkatan Mutu Berkelanjutan.
7:12 AM
Audit Sistem Informasi Managemen Internal, sebagai upaya Peningkatan Mutu Berkelanjutan.
BP3M, 22 Frebuari 2012
Peningkatan mutu berkelanjutan (continuous quality improvement),  merupakan suatu upaya strategis, stematis dan terencana dalam mencapai sasaran akhir mutu yang ditargetkan.  Peningkatan mutu berkelanjutan  bertujuan untuk memperbaiki penyediaan layanan dengan penekanan pada kulaitas hasil layanan di masa mendatang. Dalam peningkatan mutu berkelanjutan  diperlukan perangkat analisis (statistical analysis) untuk memahami subsistem dan mengungkap masalah, dengan penekanan pada pemeliharaan kualitas di masa depan, bukan hanya mengendalikan sebuah proses (Mosby's Medical Dictionary, 8th edition. © 2009, Elsevier).
Audit merupakan alat yang efektif dan dapat diandalkan dalam mendukung kebijakan dan pengendalian manajemen dengan memberikan informasi organisasinya dalam meningkatkan kinerjanya (SNI 19-19011-2005). Audit SPMI (sistem Penjaminan Mutu Internal) harus dilakukan secara sistematis dan berkelanjutan. Dalam melaksanakan Audit menurut SNI 19-19011-2005, harus taat pada prinsip-prinsip Audit, yakni:
  1. Kode etik: Dasar Profesionalisme, dapat dipercaya, memiliki integritas, dapat menjaga kerahasiaan dan berpendirian.
  2. Penyajian yang obyektif (fair); mempunyai kewajiban untuk melaporkan secara benar dan akurat yang berkait dengan Temuan Audit, Kesimpulan audit dan laporan audit yang mencerminkan kegiatan audit secara benar dan akurat.
  3. Profesional; harus memiliki integritas, kesungguhan dan ketepatan penilaian dalam proses audit. Auditor harus memelihara profesionalisme
  4. Independen; Tidak berpihak dan obyektif dalam menyimpulkan hasil audit. Selama proses audit, auditor harus obyektif untuk menjamin temuan dan kesimpulan audit hanya didasarkan pada bukti audit.
  5. Pendekatan berdasarkan bukti; Menggunakan metode yang rasional untuk mencapai kesimpulan audit yang dapat dipercaya dan terjaga konsistensinya (reproducible) melalui proses audit yang sistematis

Berkaitan dengan upaya Audit SPMI di BP3M Unmer MAlang, saat ini sedang dipersiapkan MPSM (Manual Prosedur Sistem Mutu) Audit Internal SPMI dalam rangka memepersiapkan menuju BP3M yang berkualitas. Peningkatan kualitas mutu BP3M secara berkelanjutan harus didasarkan pada hasil Audit mutu yang dapat dipertanggungjawabkan.

Dilihat: 1328 | Diunggah Oleh: BP3M | Rating: 0.0/0
Jumlah Komentar: 0
Hanya Pengguua yang mendaftar yang bisa kementar.
[ Registration | Login ]

Riwayat Unggahan


"Silahkan klik disini untuk memberi penilaian dan saran



"Silahkan klik disini untuk berpartisipasi dalam program penelusuran alumni

Survey

Rate my site
Total of answers: 22

Halaman Tetangga

  • Create a free website
  • Online Desktop
  • Free Online Games
  • Video Tutorials
  • All HTML Tags
  • Browser Kits
  • Statistik Akses


    Total online: 1
    Guests: 1
    Users: 0

    web site UNMER Malang

    Home BP3M

    Anda Pengunjung BP3M Ke:
    Website counter
    Sejak 10 January 2012


    Garba Rujukan Garuda
    Elektronik Jurnal DIKTI
    Pangkalan Data Perguruan tinggi
    Evaluasi Program Studi Berbasis Evaluasi Diri
    Data Jabatan Fungsional
    Jurnal Online Arsitektur Unmer